Wednesday, October 28, 2009

B E A C H B O Y S F O R E V E R

Semasa kecil, hobi aku selain membaca Bobo (saya langganan sampai SMP loh, di saat teman-teman sudah memilih majalah remaja seperti Gadis, Kawanku, atau Aneka) adalah nonton TV especially anime dan dorama..

Recently, memanfaatkan akses speedy di kamar, aku dan room-mate aku, Dini Septiani, lagi mabok donlot dan nonton dorama. Tiap hari kerjaannya donlooottttt.... mulu. Abis donlot, nonton, donlot episode berikutnya, nonton lagi... begitu seterusnya.. alhasil memori laptop saya jadi penuh karena dorama yg di donlot emang gede2. Bayangin aja, satu judul bisa ampe 12 episode, sedangkan satu episode ukurannya bisa ampe 400MB.. 


Salah satu dorama yang getol kita tonton adalah Beachboys. Dorama ini pernah tayang di Indosiar kalau gak salah jaman aku SD kelas 4 atau 5, jadi tahun 2000, tiap hari Jumat jam 3 sore. Dulu sih blom begitu mudeng nontonnya, cuma ngeh bagian akhirnya waktu si kakek mati. Tapi setelah ditonton ulang kemaren itu... WUIIIHHHH.... ternyata gitu to ceritanya... B A G U S    B G T   S U M P A H . . ! ! Mana tokoh utamanya (ehm) cakep gila.. you know, Takashi Sorimachi ama Yutaka Takenouchi..

WAW..






 Dini says: Aduh pusing gw nontonnya, ganteng banget..!!

Kalau dari segi cerita sih, emang relatif ya, kan selera tiap orang beda-beda.. Tapi kalau menurut aku dan Dini BeachBoys itu filosofis abis.. 


Buat yang hobi nonton sinetron, coba deh nonton BeachBoys.. Dijamin bakal beda bgt ama sinetron.. 

Di BeachBoys ini gak bakal kalian jumpai pengambilan gambar yang dilakukan dengan zoom in plus slow motion muka para pemainnya disertai backsound yg "jeng jeng" ala sinetron Indonesia itu.. Make up tebel juga gak ada.. Baju (wardrobe) juga manusiawi, maksudnya satu baju dipakai berulang-ulang, gak kayak sinetron yang bajunya boros bgt, satu episode aja bisa ganti baju berapa kali tuh si Fitri (Cinta Fitri season ramadhan, eh brati sekarang season dzulhijah dong.. ^^)


Trus gak ada scene yang gak penting, ditambah lagi pemainnya gak banyak, jadi konfliknya gak rumit.. Beda bgt kan ama sinetron2 yang tokohnya kebanyakan trus konfliknya gak selesei2 dan tipikal bgt, kayak hilang ingatan lah, operasi plastik lah, rebutan perusahaan lah, ..

Nah, konflik kecil di serial Beachboys ini tiap episodenya beda2, tapi konflik utamanya tetep nyambung.. Oke punya deh.. Ini sedikit review-nya..





Pemandangan yang sungguh indah..



Cerita bermula dari diusirnya Hiromi Sakurai (Takashi Sorimachi, yang pake kacamata dan gak pake kaos) dari apartemen pacarnya (kayaknya gara2 dia tuh kerjaannya nyampah doang gitu). Naa, karena gak punya tujuan lain, akhirnya dia memutuskan buat pergi ke pantai soalnya waktu itu lagi musin panas gitu. Waktu yang bersamaan, Suzuki Kaito (Yutaka Takenouchi, yang gantenggila), adalah seorang eksmud yang baru aja didepak dari suatu proyek, juga memutuskan untuk berlibur menenangkan pikiran ke pantai yang sama, tapi bedanya dia naek kreta gitu. Nah mereka berdua ketemu waktu si Kaito nolongin Hiromi yang mobilnya mogok. Trus gak taunya pas di turunan jalan, tuh mobil ngglondor gitu aja nyebur ke laut. Jadi deh mereka berdua nyebur juga...


Trus mereka sama2 nginep di Inshuku, penginapan milik seorang kakek gitu namanya Izumi Masaru yang punya cucu namanya Makoto (Hirouse Ryoko). Tapi bedanya, si Hiromi ini karena gak punya uang jadinya malah kerja part time gitu, sedangkan Kaito awalnya bersikeras bahwa dia adalah pelanggan, sampai dia menyadari bahwa dompetnya ilang (pas nyebur ke laut tadi). Jadilah mereka berdua harus berbagi kamar di loteng berdua.


Lucunya itu, sifat Kaito dan Hiromi itu sangat bertolak pinggang, eh, belakang. Kayak air dan api,  atau kutub utara magnet dan kutub selatan magnet.. Sering berantem gitu, dikarenakan si Hiromi itu kayak anak kecil bgt yang gak pernah serius dan selalu main2, sedangkan Kaitonya itu dewasaaa.. bgt. Pokoknya lucu bgt deh liat mereka berdebat gitu.. Awalnya mereka berdua sama2 part time, tapi kemudian si Kaito dapet kiriman duit dari pacarnya di Tokyo, jadi deh dia pelanggan beneran. Hiromi itu kan orangnay supel bgt sedangkan si Kaito itu kaku bgt. Pertama2nya Kaito sebeeelll bgt ama Hiromi, eh lama2 meeka berdua malah jadi sahabatan gitu..



Sampai akhirnya Kaito merasa liburannya udah selesai, trus dia balik lagi ke Tokyo. Tapi sampai di Tokyo dia ngerasa kangen bgt ama Diamond Head (nama pantainya itu), dan dia merasa masih perlu waktu untuk melupakan pekerjaannya sejenak dan menikmati hidup untuk dirinya sendiri. FYI, si Hiromi itu dulunya adalah atlet renang yang hampir ikut olimpiade tapi gak jadi karena cedera gitu. Nah, si Kaito itu kagum (tapi jaim) sama ketegarannya Hiromi yang masih bisa ketawa2 setelah mengalami kegagalan, beda bgt ama dia (Kaito). Akhirnya, si ganteng Kaito memutuskan untuk liburan lagi ke Inshuku, tapi kali ini di juga mau part time gitu..


Tapi eh tapi, ternyata si kakek Masaru berniat untuk menutup penginapannya, kayaknya biar cucunya, Makoto, mau pindah ke Tokyo tinggal ama ibunya. Tapi Makoto ini gak mau sama sekali. Dan Hiromi sama Kaito juga gak rela kalau Inshuku harus tutup dan ninggalain pantai itu...


nahh...
Bagaimanakah usaha ketiga orang itu untuk mempertahankan Inshuku..?




Nah begitulah kira2 ceritanya di awal2 episodenya.. Dorama ini berdurasi 12 episode plus 1 special gitu, tapi aku juga blom nonton. Udah donlot sih, tapi subtitlenya Malay sih, jadi maless.. hehe..

Dorama ini juga dapet berbagai penghargaan lho, seperti
14th Television Drama Akademy Awards: Best Casting
14th Television Drama Akademy Awards: Best supporting actress: Hirosue Ryoko
14th Television Drama Akademy Awards: Best Screenwriter: Okada Yoshikazu
14th Television Drama Akademy Awards: Best Cinematography 

 Bagi yang mau download serial BeachBoys yang superkeren ini bisa di klik berikut ini : 


ini subtitlenya.. Subtitles nya Beach Boys lengkap 


nah cara nampilin teksnya pertama2 karena filenya dalam format *.rar, maka harus diekstrak dulu. setelah itu tempatkan film dan file subtitlenya dalam satu folder yang sama. Nama filenya pun harus sama. Misal kalo filmnya Beachboys_1.avi maka subtitlenya juga Beachboys_1.srt. Di rename aja.. Gitu..


Oia ini ada juga yang episode spesial tapi blom ada subtitlenya..

Sound tracknya yang berjudul Forever juga dinyanyikan oleh Takashi Sorimachi lhooo..
Bisa didonlot di sini : OST Beach Boys lengkap 


Yupyup..


Selamat menonton..!!



9 comments:

  1. film lainnya apa aja?

    ReplyDelete
  2. makasih buat link nya.. hehe.. tp episode 5 nya ko ga ada ya?

    ReplyDelete
  3. eh salah episode 6 maksudnya yg ga ada, hehe.. jd episode 5 nya ada dua gitu..

    ReplyDelete
  4. eh salah episode 6 maksudnya yg ga ada, hehe.. jd episode 5 nya ada dua gitu..

    ReplyDelete
  5. memang iya di Indosiar,
    waktu masih kelas 2 SD..

    ReplyDelete
  6. wah...maksh bgd ya reviewnya, jd inget semasa q kelas 4 dulu.. ga tau kenapa wktu liat ni film rasanya q kyak masih kecil gt,,, and sueneng liatx...

    sip2..

    ReplyDelete
  7. mau nanya kok pas buka link downloadnya langnsung masuk ke portal indowebster yak

    ReplyDelete
  8. maaf. ko subtittle nya ga bisa di download. 404 not found.
    minta sub indonya dong ka.

    ReplyDelete

silakan dikomenkomenin..