Saturday, October 31, 2009

Ini Katanya Adalah Kepribadian Saya

Saya selalu antusias dan bersemangat jika mengisi kuis-kuis di majalah remaja yang tipikal2 kita dikasi pertanyaan terus ada pilihan jawabannya, tiap jawaban ada nilainya sendiri, terus nilainya dijumlahin dan kita bisa lihat hasilnya kita termasuk golongan apa. Dari yang bertema kepribadian seperti "Kamu Tipe Cewek yang Bagaimana, Sih?", atau yang bertema pacaran kayak "Dia Masih Sayang Gak Sih Sama Kamu?", sampai yang temanya gak jelas kayak "Seberapa Jauhkan Pengetahuanmu tentang Reality Show?". Sumpah ya, yang terakhir itu trashing banget.

Nah, kebetulan tadi pagi pas lagi liat2 blog langganan saya punyanya Ly Lele , saya menemukan kuis lain tentang 'apakah tipe kepribadian kamu?', trus saya coba deh..
Bisa dicoba-coba di sini , teman..

Pertanyaan demi pertanyaan saya lewati dengan penuh kebingungan ( tapi emang gak ada yang ngalahin kebingungan saat menjawab soal fisika, mau nembak jawabannya aja bingung)..

Dan akhirnya inilah hasilnya...

Eng ing eng..

Saya termasuk orang yang...

 Idealis Terlibat


Tipe Idealis Terlibat bersifat ekstrovert [terbuka, suka buka-bukaan, apalagi klo lagi mandi] dan suka menolong atau membantu [cocok jadi pembantu]. Orang lain menganggap mereka sangat ramah dan menginspirasi – khususnya karena mereka selalu mau melihat hal-hal terbaik dalam diri orang lain. Selera humor, energi, dan optimisme mereka menarik orang lain [dan menyerap sari-sari kehidupan orang lain juga]. Tipe Idealis Terlibat sangat pandai berkomunikasi dan pandai meyakinkan serta menyemangati orang lain [cocok juga jadi sales MLM]. Inilah sebabnya sangat lazim jika mereka biasanya mengambil peran pemimpin dalam kelompok. Tipe kepribadian ini seringkali menghasilkan orang-orang yang sangat karismatik.

 



Terkenal karismatik dan inspiratif di kalangan ikan gembung


Tipe Idealis Terlibat memiliki kemampuan besar yang tidak biasa untuk berempati [karena biasanya memakai kartu As]. Mereka toleran dan murah hati terhadap orang lain; kadang-kadang mereka cenderung menganggap teman-teman mereka lebih ideal dibanding sesungguhnya. Mereka selalu berusaha cocok dengan semua orang dan menginginkan hubungan mereka harmonis serta memuaskan [layaknya hubungan antara suami-istri]. Untuk mencapai ini, mereka siap mencurahkan diri dan meletakkan kebutuhan-kebutuhan mereka di urutan paling akhir. Karena tipe Idealis Terlibat sangat peduli (peduli gempa, peduli kasih, peduli tsunami], ada risiko mereka akan mengorbankan diri dan memforsir diri mereka demi orang lain. Oleh karena itu, dalam pekerjaan mereka harus berhati-hati agar tidak timbul sindrom kelelahan.

Tipe Idealis Terlibat dapat diandalkan, cukup terorganisir dan suka membuat struktur situasi-situasi rumit. Mereka sulit menerima kritik; mereka cepat merasa tersinggung dan salah dimengerti. Perfeksionisme mereka juga memengaruhi kehidupan percintaan – mereka mencari hubungan yang sempurna untuk seumur hidup. Begitu mereka mengambil keputusan, mereka menjadi pasangan yang setia, cukup seimbang, dan penuh cinta [wow]. Namun demikian, jikalau mereka terlibat dengan orang yang salah, bisa saja terjadi mereka membiarkan diri mereka dimanfaatkan sekian lama sebelum mengakhiri hubungan tersebut [nah lho].

Sifat-sifat yang menggambarkan tipe ini: ekstrovert, teoritis, emosional, penuh perencanaan, idealis, berkomitmen, mudah disukai, antusias, bertanggung jawab [dan dapat dipercaya], suka menolong [dan tabah], setia, diplomatis, ramah, menginspirasi, penuh kepedulian, optimis, meletup-letup, mudah menyesuaikan diri [diindikasikan mempunyai kemampuan mimikri dan ototomi], komunikatif, pandai berkata-kata, meyakinkan, penuh semangat, terbuka, mudah tersinggung [dan tersungging].



Ternyata lumayan bener juga lhoo.. Mejik..

Well, i'm speaking between [...] above..

Dengan ikut kuis semacam ini saya jadi bisa lebih mengenal diri saya sendiri lebih dalam.. Jujur saja selama ini saya sering lupa dengan identitas saya..

Hah? Di mana aku? Siapa aku ini? Siapa presiden Zimbabwe..?

Kid, you are just what you think you are..

Wokeyh..

Temukan jati diri kamu di sini ..!!
Selamat menikmati..!!



3 comments:

silakan dikomenkomenin..