Sunday, December 06, 2009

Bikin Papercraft Dapat Menyeimbangkan Otak Kanan dan Otak Kiri, lhoo..!!


I'm really crazy about PAPERCRAFT..!!

Gila ya, browsing papercraft, download polanya, di print, trus dibikin..

Gitu terus kerjaan saya dan Dini recently..

Sebenernya gara-gara gak ada kerjaan makanya iseng-iseng gunting-gunting, lipet-lipet, nempel-nempel..

Dan inilah hasilnyaaaa...



Doraemon 1, atas bawahnya bolong, bisa diisi lampu trus jadi lampion..


Doraemon 2, tengahnya bolong dan kepalanya bisa dicopot dan diputer, high recommended for keeping your cellphone save from pamong..



Hello Kitty 1, imut bgt dan kepalanya bisa dicopot, tapi jadi serem..Gampang bikinnya tapi itu saya salah nempel bagian mulutnya.. hehe..


Mariobros, dedicated to my SuperMarioAndre.. Tapi dia unstable gitu berdirinya, jadi sering jatuh.. Gayanya doang yang gagah.. Lumayan susah bikin tangan ama kakinya..



Sedikit mirip Piyopiyo, tapi sebenernya bukan, dia salah satu tamannya RelaxBear, tapi gak tau namanya.. Paling susah bikin mulutnya.. Sumpah susah bgt..!!

 

Hello Kitty 2, superimut dan supersusah.. Bikinnya ampe jam 3 pagi, trus karena putus asa, ditinggal dalam keadaan termutilasi sampai beberapa hari berikutnya.. Akhirnya dengan semangat pantang menyerah jadi juga..



Christmas tree, dalam rangka menyambut Hari Natal.. Bikinnya gampang tapi butuh lem yang jago untuk menempelkan hiasannya tegak lurus dengan pinggiran pohonnya..

Kegiatan gunting-lipat-tempel ini saya tekuni sejak bulan lalu, ketika di asrama saya terjadi pemadaman listrik setiap hari senin sampai jumat mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 16.00. Karena saya dan Dini bingung mau ngapain (kuliah juga udah hampir selesai), akhirnya kami mulai membuat papercraft ini.

Proyek pertama kami adalah rumah boneka jepang yang superduper imuuuttt..
Polanya dibeli ama Dini waktu di Jogja seharga Rp 11.000,00 tepatnya di Sunmor..

Sumpah ya.. kita ampe jontor-jontonr ngeguntingin polanya yag kecil2 bgt, trus dengan susah payah meng-assembly semuanya.. dan akhrinya setelah selama 3 jam kita berkutat dengan itu, jadilah papercraft kami yg pertama.. (gaya bgt sumpah, baru pertama kali bikin aja udah milih yang susah..)




hehe.. imut bgt yaaa.. bagian yang paling incredible adalah bantalnya.. FYI, itu bantalnya ada bagian buat isinya itu, biar jadi gembung.. Trus selopnya juga imuuttt bgt..

Sebenarnya masi ada project kami yang lainnya, yaitu kartu pop up happy birthday dan satu lagi pohon natal (saya kasihin ke pacar saya, jadi gak sempet difoto deh)

Pokoknya seru bgt deh bikin2 papercraft..

banyak situs serunya, seperti  Papermodelz, dan blog-blog tentang papercraft yang saya berikan disebelah (kolom My blog list).. Saya juga banyak browsing dari Canon Creative Park.. Sangat lucu-lucu sekali..!!

Baiklah kalau begitu..


Happy papercrafting..!! 

5 comments:

  1. wah2.. keren2...

    posting ttg cara pembuatannya donk...

    dulu aku sempet downlaod2 replikanya di paper-replika.com tapi pas bikin kok ribet banget...

    binggung pake kertas apaan...

    btw thanks infonya.......

    ReplyDelete
  2. Wow, keren2 kreatip tuh, benar kata @facechan/Chandra posting ajah cara bikin Dora Emon kan menarik

    ReplyDelete
  3. kreatif banget sih.. gw juga dulu sering buat papercraft mobil, gedung, sampe jadi sebuah kota. tapi sekarang udah ancur T_T

    ReplyDelete
  4. yang merakit cantik banget...

    ReplyDelete

silakan dikomenkomenin..